Selasa, 19 April 2011

Cara Instal Aplikasi Bajakan (Cracked) di iPhone, iPod dan iPad

Sebelumnya tulisan ini sama sekali tidak bermaksud untuk mendukung pembajakan. Saya sangat menghargai para developer pembuat aplikasi dan games yang telah banyak mencurahkan waktu, dana dan tenaga mereka untuk membuat aplikasi.

Perhatian: Tutorial cara install aplikasi bajakan ini silahkan digunakan secara bijak. Aplikasi tertentu yang dilarang masuk di App Store-nya Apple tentu ‘dilarang’ karena alasan tertentu, entah karena berpotensi merusak, berisi pornografi atau lainnya. Orang tua yang anaknya menggunakan jailbroken iOS device apakah iPod touch, iPhone atau mungkin iPad sudah semestinya memberikan perhatian lebih.
Ada beberapa cara dan tools yang bisa digunakan meng-install aplikasi di iOS device. Berikut adalah cara paling mudahnya. File aplikasi cr*cked atau b*jakan biasanya dalam bentuk .ipa saat kita donwload. Tersedia banyak source di internet yang menyediakan link download untuk aplikasi ini.
Cara instal aplikasi .ipa di iPhone atau iPod touch
1. Untuk instal aplikasi di luar App Store-nya Apple anda sudah harus melakukan Jailbreak iOS device anda. Jikalau belum silahkan lihat cara jailbreaknya di bawah.
2. Setelah iPhone anda dijailbreak masuk ke ‘Cydia’> ‘Manage’> ‘Sources’> ‘Edit’> ‘Add’ http://cydia.hackulo.us/ sebagai ‘Source’. Selanjutnya tap/tepuk ‘Done’.
3. Setelah Hackulo.us ditambahkan sebagai Source silahkan search ‘AppSync’ di Cydia dan instal AppSync yang versinya sesuai untuk device anda. Misalnya anda menggunakan iOS 4.3.1 maka install AppSync untuk iOS 4.3.
4. Masih di Cydia, search Installous lalu download dan install aplikasi tersebut. Installous ini mirip aplication store-nya aplikasi bajakan. Aplikasinya disusun berdasarkan kategori sejenis, mirip di App Store.
5. Reboot iOS device anda.
6. Untuk mulai menginstal aplikasi cracked masuk ke Installous dan silahkan search dan pilih aplikasi yang anda inginkan. Download lalu install. Aplikasi yang sudah diinstal bisa anda delete untuk mengurangi pemakaian storage.
Selain melalui installous aplikasi ipa bisa anda instal juga melalui iTunes. Download aplikasi yang anda inginkan yang banyak tersedia untuk iPhone/iPod melalui komputer,save lalu drag ke iTunes anda. Colok iPhone, iPad atau iPod anda ke kompie dan lakukan sync. Dalam proses synchronization Aplikasi tadi akan ditransfer ke iPhone anda dan diinstal otomatis.
Selamat mencoba!
sumber :  Alhamsyah Blog

1 komentar: